ANALISIS PENDAPATAN IKLAN SEBELUM DAN SESUDAH KENAIKAN HARGA PADA PT. RAMAKO BATAM
DOI:
https://doi.org/10.37776/za.v6i3.40Abstract
Advertising revenue is an important indicator of marketacceptance of products and services company. Consistent revenue growth and profit growth are also considered important for companies that sell to the public through advertising services, which increased revenue could be used to meet the needs of diverse and not limited in number. The purpose of this study was to analyze advertising revenue before and after the price increase at PT. Ramako Batam. To calculate advertising revenue in this study using Normality Test and different test average Paried sample t test. The results showed that mean there are differences in advertising revenue before and after the increase in the price of the advertising. This indicates that the information policy of price increases by the company advertising effect on the results obtained advertising revenue.References
Arya, Yoga, “Dampak Kenaikan Harga BBM. 2008. http://reincarbonated.multiply.com
Fitri, Fatmawati, 2013, â€Perbedaan Pendapatan Masyarakat Sebelum dan Sesudah adanya industri kecil Rambak di Desa Kauman Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, jurnal Pendidikan Ekonomi. Vol. 1 No.3 2013. Surabaya
Hadi, Sutrisno. (2008). Stastistik 2. Andi Off set. Yogyakarta
Marihot, Alfred. 2009, “Analisis Sistem Informasi Penjualan Iklan Radio Pada PT. Radio Matra Komersial Batam dengan menggunakan Microsoft Access. STMIK Putra Batam.
Morissan, 2010, Periklanan : Komunikasi Pemasaran Terpadu, Kencana, Jakarta.
Nurdin,2007, Pengantar Komunikasi Massa, Rajawali Pers, Bandung.
Philips Kotler dan Kevin Lane Keller. 2007, “Manajemen Pemasara n, Penerbit PT.
Indeks. Jakarta.
Rumengan, Jemmy. 2010. Metode Penelitian dengan SPSS. UNIBA PRESS, Batam
Satrika,Dewi. 2014, â€Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Pel ayanan terhadap Volume Penjualan PT. Barelang Mobilindo Utama Batam : Universitas Batam.
Umar, Husen. 2011. Metode Penelitian Untuk skripsi dan tesis bisnis. Jakarta
Yuningsih,Riya. 2011, “Pengaruh Perubahan Laba Persaham, Total arus ka s, dan pendapatan terhadap nilai perusahaan. Batam : Universitas Batam.
https://riskarostikan.wordpress.com/2013/11/03/definisi-iklan-dan-jenis-iklan/(19.0613/06/2015)
http://www.organisasi.org/1970/01/definisi-pengertian-harga-tujuan-metode-pendekatan-penetapan-harga-manajemen-pemasaran.html
http://www.yahoo.com/yahooanswer/kenaikan-harga-barang-pokok/
Downloads
Published
Issue
Section
License
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Akuntansi. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta b ke alamat redaksi Jurnal Zona Akuntansi.