Welcome to Universitas Batam's Online Journal.

Jurnal Online Universitas Batam adalah sistem penerbitan online berbasis Open Journal System yang diterbitkan oleh Universitas Batam.

Journals

  • Jurnal Potensi

    Jurnal Potensi adalah Jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Magister Perencanaan Wilayah Universitas Batam. Jurnal Potensi bertujuan untuk menyebarluaskan informasi ilmiah yang berasal dari riset para mahasiswa, dosen, peneliti dan pemerhati masalah-masalah yang terkait dengan bidang Ilmu Perencanaan Wilayah yang diantaranya adalah Perencanaan & Pengembangan Wilayah. Selain bidang-bidang ini, Jurnal Potensi Perencanaan Wilayah juga menerima teks yang mencakup topik antara Perencanan Kota, desa dan wilayah, termasuk lingkungan fisik, spasial, teknologi, ekonomi dan pertanian.

    Jurnal Potensi menerima naskah penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Jurnal Potensi menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia. 

    Jurnal Potensi ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Maret Tahun 2021 dengan terbit dua edisi (Maret dan September). Bulan Maret 2021 adalah volume 1 nomor 1 (2021). Minimal 5 Artikel per nomor dalam satu volume terbit di Jurnal Potensi.

  • PROSIDING ICHRA (INTERNATIONAL CONFERENCE HUMAN RESOURCES AND ACCOUNTING)

    ICHRA 2021: 15. International Conference on Human Resource and accounting aims to bring together leading academic scientists, researchers and research scholars to exchange and share their experiences and research results on all aspects of Human Resource and accounting. It also provides a premier interdisciplinary platform for researchers, practitioners and educators to present and discuss the most recent innovations, trends, and concerns as well as practical challenges encountered and solutions adopted in the fields of Human Resource and Accounting
  • Zona Teknik: Jurnal Ilmiah

    Zona Teknik adalah Jurnal peer-review yang dikelola oleh Fakultas Teknik Universitas Batam. Zona Teknik bertujuan untuk mempublikasikan artikel, hasil penelitian maupun tulisan ilmiah popular yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen dan penulis lainnya,di bidang ilmu keteknikan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Sistem Informasi, Scada Sistem, Artificial Intelegent, Modeling Sistem, Teknik Industri, Teknologi Pendidikan dan Teknopreneur di Indonesia dan di dunia. Zona Teknik Konsisten dengan tujuannya, Zona Teknik memberikan wawasan di bidang Eksperimental, Design (perancangan), Perencanaan dan pemodelas system (Planning and modeling system), Penerapan metode (Implementation method), dan kajian pustaka (over view) untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan bidang tersebut.

    Zona Teknik menerima naskah penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Teknik menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Teknik Fakultas Teknik telah menerbitkan artikel penelitian dalam media cetak sejak Februari Tahun 2007, secara teratur menerbitkan dua edisi per tahun (Bulan Februari dan Agustus). Minimal 5 Artikel per nomor dalam satu volume terbit di Zona Teknik.

  • Zona Komputer: Program Studi Sistem Informasi Universitas Batam

    Zona Komputer adalah Jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi S1 Sistem Informasi Universitas Batam. Zona Komputer bertujuan untuk mempublikasikan artikel, hasil penelitian maupun tulisan ilmiah popular yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen dan penulis lainnya, di bidang pengembangan ilmu pengetahuan komputer dan informatika, fokus pada sains ilmu komputer, teknologi komputer tepat guna, dan rancang bangun sistem informasi untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan bidang tersebut. Zona Komputer menerima naskah penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Komputer menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Komputer ini terbit perdana dalam media cetak pada Desember Tahun 2010 dengan terbit dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2014 dari Vol 4 terbitan No 1 (April), Zona Komputer menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember. Minimal 5 Artikel per nomor dalam satu volume terbit di Zona Komputer.

  • Zona Elektro: Program Studi Teknik Elektro (S1) Universitas Batam

    Zona Elektro adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Teknik Elektro (S1) Universitas Batam. Zona Elektro bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang Elektronika kontrol dan kelistrikan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan ilmu Kelistrikan dan Elektronika daya dan elektronika kontrol di Indonesia dan di dunia. Zona Elektro Konsisten dengan tujuannya, Zona Elektro memberikan wawasan di bidang Kelistrikan dan Elektronika kontrol untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan Elektronika kontrol dan Kelistrikan dan elektronika daya. Zona Elektro menerima naskah penelitian perancangan dan artikel ilmiah, baik yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Elektro menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia. Minimal 5 Artikel per nomor dalam satu volume terbit di Zona Elektro.

    Zona Elektro ini terbit perdana dalam media cetak pada Desember Tahun 2010 yang terbit dalam dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2014 dari Vol 4 terbitan No 1 (April), Zona Elektro menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember.

  • Zona Sipil: Program Studi Teknik Sipil Universitas Batam

    Zona Sipil adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Teknik Sipil Universitas Batam. Zona Sipil bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang Teknik Sipil, diantaranya di bidang Konstruksi Gedung, Konstruksi Jembatan & Dermaga, Konstruksi Rangka Baja, Konstruksi Jalan Raya dan Drainase pengairan. Zona Sipil Konsisten dengan tujuannya serta memberikan wawasan di bidang Teknik Sipil untuk para akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik didalam pengembangannya. Zona Sipil menerima naskah penelitian kuantitatif atau kualitatif, yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Sipil menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.Zona Sipil ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember Tahun 2010 dengan terbit dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2013 dari Vol 3 terbitan No 1 (April), Zona Sipil menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember.

  • Zona Mesin: Program Studi Teknik Mesin Universitas Batam

    Zona Mesin adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Teknik Mesin Universitas Batam. Zona Mesin bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang Teknik Mesin yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan ilmu Teknik Mesin dan proses permesinan umumnya di Indonesia dan di dunia. Zona Mesin Konsisten dengan tujuannya, Zona Mesin memberikan wawasan di bidang teknik mesin Mesin dan keteknikan (Engineering) untuk akademisi, praktisi, peneliti, industri, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan Teknik Mesin. Zona Mesin menerima naskah penelitian experimentory, laboratory, artikel ilmiah, baik yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Mesin menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Mesin ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember Tahun 2010 dengan terbit dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2014 dari Vol 4 terbitan No 1 (April), Zona Mesin menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember.

  • Zona Keadilan: Program Studi Ilmu Hukum (S1) Universitas Batam

    Zona Keadilan adalah Jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi S1 Ilmu Hukum Universitas Batam. Zona Keadilan bertujuan untuk menyediakan tempat bagi akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain untuk menerbitkan artikel penelitian asli atau artikel ulasan. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas masalah hukum berbagai subdisiplin ilmu hukum, antara lain Hukum Kriminal, Hukum pribadi, Hukum acara, Hukum internasional, Hukum Administrasi, Hukum Konstitusi, Hukum Adat, Hukum Islam, Hukum dan Ekonomi , Hukum Bisnis, Hukum Sosiologi, Hukum Antropologi, Hukum dan masyarakat.

    Zona Keadilan menerima naskah penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Keadilan menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia. Minimal 5 Artikel per nomor dalam satu volume terbit di Zona Keadilan.

    Zona Keadilan ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember Tahun 2010 dengan terbit dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2013 dari Vol 3 terbitan No 1 (April), Zona Keadilan menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember.

  • Zona Hukum: Jurnal Hukum

    Zona Hukum adalah Jurnal peer-review yang dikelola oleh Fakultas Hukum Universitas Batam. Zona Hukum bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang Ilmu Hukum dan Kenotariatan yang diantaranya adalah Prinsip dasar yurisprudensi, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Terkait Notaris, Cyber Notary, Hukum acara, Hukum ekonomi dan bisnis, Hukum konstitusional, Hukum administratif, Hukum internasional, Hukum Lingkungan, Hukum Kepariwisataan, Hukum Hak Asasi Manusia, Hukum Informasi Teknologi dan Transaksi Elektronik, Hukum Kontemporer, Hukum dan masyarakat. Selain bidang-bidang ini, zona hukum juga menerima teks yang mencakup topik antara hukum dan bidang ilmiah lainnya seperti sosiologi hukum, antropologi hukum, hukum dan ekonomi, dan lainnya.

    Zona Hukum Konsisten dengan tujuannya, Zona Hukum memberikan wawasan di bidang Hukum untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu hukum. Zona Hukum menerima naskah penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Hukum menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia. Minimal 5 Artikel per nomor dalam satu volume terbit di Zona Hukum.

    Zona Hukum ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Februari Tahun 2007 dengan terbit dua edisi (Februari dan Agustus). Sejak April 2010 dari Vol 4 terbitan No 1, Zona Hukum menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember.

  • Zona Manajerial: Program Studi Manajemen (S1) Universitas Batam

    Zona Manajerial adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Manajemen (S1) Universitas Batam. Zona Manajerial bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang manajemen yang diantaranya di bidang Manajemen Umum, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasional, Manajemen Tata kelola perusahaan, Etika dan Profesionalisme, Manajemen perusahaan, Manajemen Pendidikan, Manajemen Informasi Sistem dan Manajemen Strategik. Zona Manajerial Konsisten dengan tujuannya, Zona Manajerial memberikan wawasan di bidang Manajemen untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu manajemen. Zona Manajerial menerima naskah penelitian kuantitatif atau kualitatif, yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Manajerial menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Manajerial ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember Tahun 2010 dengan terbit dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2012 dari Vol 2 terbitan No 1 (April), Zona Manajerial menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember.

  • Zona Manajemen: Program Studi Magister Sains Manajemen Universitas Batam

    Zona Manajemen adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Magister Sains Manajemen Universitas Batam. Zona Manajemen bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang Manajemen Umum, Manajemen Pemasaran dan akunting, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola, Manajemen Strategik, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Tata kelola perusahaan, Etika dan Profesionalisme, Manajemen perusahaan, Manajemen Pendidikan dan Manajemen Sistem Informasi.

    Zona Manajemen Konsisten dengan tujuannya, Zona Manajemen memberikan wawasan di bidang Manajemen untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu manajemen. Zona Manajemen menerima naskah penelitian kuantitatif atau kualitatif, yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Manajerial menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Manajemen ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember Tahun 2010 dengan terbit dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2014 dari Vol 4 terbitan No 1, Zona Manajemen menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember.

  • Zona Keuangan: Program Studi Akuntansi (S1) Universitas Batam

    Zona Keuangan adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Akuntansi (S1) Universitas Batam. Zona Keuangan bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang Keuangan dan Pajak, diantaranya di Akuntansi Keuangan, Pendidikan Akuntansi dan Manajemen Keuangan, Pasar modal hukum bisnis, Etika dan Profesionalisme, Audit, Keuangan perusahaan, Perbankan dan Perpajakan. Zona Keuangan Konsisten dengan tujuannya, Zona Keuangan memberikan wawasan untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan bidang keuangan dan perpajakan. Zona Keuangan menerima naskah yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Keuangan menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Keuangan ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember 2010 yang terbit dalam dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2014 dari Vol 4 terbitan No 1 (April), Zona Keuangan menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember. Minimal 5 Artikel per nomor dalam satu volume terbit di Zona Keuangan.

  • Zona Ekonomi: Jurnal Ekonomi

    Zona Ekonomi adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi Universitas Batam. Zona Ekonomi bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian, pengkajian, dan pengembangan bidang ekonomi, khususnya bidang manajemen, bisnis dan bidang akuntansi keuangan, serta bidang ekonomi lainnya. Zona Ekonomi Konsisten dengan tujuannya, Zona Ekonomi memberikan wawasan di bidang Ekonomi untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu Ekonomi. Artikel yang dipublikasikan dalam Zona Ekonomi dapat berupa Artikel Penelitian maupun Artikel Konseptual (non-penelitian). Zona Ekonomi menerima naskah penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Ekonomi menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Ekonomi ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Februari 2007 yang terbit dalam dua edisi per tahun (Bulan Februari dan Agustus).

  • Zona Akuntansi: Program Studi Magister Akuntansi Universitas Batam

    Zona Akuntansi adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Magister Akuntansi Universitas Batam. Zona Akuntansi bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang akuntansi yang diantaranya di bidang Akuntansi Keuangan, Akuntansi Sektor Publik, Manajemen akunting, Akuntansi Islam, Audit, Tata kelola perusahaan, Etika dan Profesionalisme, Pendidikan Akuntansi, Akuntansi Perilaku, Sistem Informasi dan Pelaporan Keberlanjutan. Zona Akuntansi Konsisten dengan tujuannya, Zona Akuntansi memberikan wawasan di bidang Akuntansi untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan akuntansi. Zona Akuntansi menerima naskah penelitian yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Akuntansi menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Akuntansi ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember 2010 dengan terbit dua edisi (Desember dan Juni). Sejak April 2014, Zona Akuntansi menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu April, Agustus dan Desember.

  • Zona Keperawatan: Program Studi Keperawatan Universitas Batam

    Zona Keperawatan is a peer-reviewed journal managed by the Batam University Nursing Study Program. Zona Keperawatan aims to publish articles in the field of nursing that make a significant contribution to the development of nursing science, including in the fields of Fundamentals of Nursing, Nursing Education, Management and Health System, Clinical Practice, Medical Surgical Nursing, Emergency Nursing, Psychology, Mental Health Nursing, Pediatric Nursing, Child Nursing, Maternity Nursing, Family in Nursing, Community Health Care, Entrepreneurship in Nursing and Various fields related to Health Informatics.

    Zona Keperawatan Consistent with its goals, Zona Keperawatan provides insights in the field of Nursing for academics, practitioners, researchers, regulators, students, and others interested in nursing development. Zona Keperawatan accepts quantitative or qualitative research manuscripts, written in Indonesian or English. Zona Keperawatan accepts manuscripts from Indonesian writers as well as writers from various parts of the world. Minimum 5 articles per number in one volume published in the Nursing Zone.

    Zona Keperawatan was first published in print media in December 2010 with two editions (December and June). Since October 2013, from Vol. 4 issue 1 (October), Zona Keperawatan publishes three editions per year; October, February and June.

  • Zona Kesehatan: Jurnal Ilmu Kesehatan

    Zona Kesehatan adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Fakultas Kedokteran Universitas Batam. Zona Kesehatan bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang kesehatan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan ilmu kesehatan yang berkaitan dengan bidang ilmu kedokteran, keperawatan, kebidanan, psikologi, dan farmasi. Zona Kesehatan Konsisten dengan tujuannya, Zona Kesehatan memberikan wawasan di bidang Kesehatan untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu kesehatan. Zona Kesehatan menerima naskah penelitian kuantitatif atau kualitatif, yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Kesehatan menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Kesehatan ini terbit perdana dalam media cetak pada Februari 2007 dengan terbitan dua edisi (Februari dan Agustus). Sejak Maret 2013 dari Vol 7 terbitan No 1 (Maret), Zona Kesehatan menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu Maret, Juli dan November.

  • Jurnal Ilmiah Zona Psikologi

    Jurnal Ilmiah Zona Psikologi adalah Jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Psikologi Universitas Batam. Jurnal Ilmiah Zona Psikologi bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang ilmu Psikologi, diantaranya bidang Psikologi Klinis, Psikologi Perkembangan, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Pendidikan, Psikologi Sosial, Psikometri, Psikologi Eksperimen, Psikologi Terapan, baik penelitian kuantitatif maupun kualitatif. Jurnal Ilmiah Zona Psikologi Konsisten dengan tujuannya, memberikan wawasan di bidang ilmu psikologi untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu psikologi.

    Jurnal Ilmiah Zona Psikologi menerima naskah yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Jurnal Ilmiah Zona Psikologi menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Jurnal Ilmiah Zona Psikologi terbit reguler tiga kali dalam satu tahun (bulan Oktober, Februari, Juni). Jurnal Ilmiah Zona Psikologi ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Oktober 2018. Minimal 5 artikel setiap terbitan.

  • Zona Kedokteran: Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Batam

    Zona Kedokteran adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Batam. Zona Kedokteran bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang kedokteran yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan ilmu kedokteran yang diantaranya di bidang Kesehatan Kerja, Pendidikan Ilmu Kedokteran, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Biomedis, Obat klinis, Nutrisi dan bidang kesehatan lainnya. Zona Kedokteran Konsisten dengan tujuannya, Zona Kedokteran memberikan wawasan di bidang Kedokteran untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu kedokteran. Zona Kedokteran menerima naskah penelitian kuantitatif atau kualitatif, yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Kedokteran menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia.

    Zona Kedokteran ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember 2010 dengan terbitan dua edisi (Desember dan Juni). Sejak Januari 2015 dari Vol 5 terbitan No 1 (Januari), Zona Kedokteran menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu Januari, Mei dan September.

  • Zona Kebidanan: Program Studi Kebidanan Universitas Batam

    Zona Kebidanan adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Program Studi Kebidanan Universitas Batam. Zona Kebidanan bertujuan untuk mempublikasikan artikel di bidang ilmu kebidanan, diantaranya Bersalin, Bayi Baru Lahir, Bayi, Balita, dan Anak-anak Pra-sekolah, Rencana keluarga, Kesehatan reproduksi, Kesehatan Remaja, Kesehatan Lansia, Kesehatan Ibu dan Kesehatan Anak. Zona Kebidanan Konsisten dengan tujuannya, Zona Kebidanan memberikan wawasan untuk akademisi, praktisi, peneliti, regulator, mahasiswa, dan pihak lain yang tertarik dalam pengembangan ilmu kebidanan. Zona Kebidanan menerima naskah yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Zona Kebidanan menerima manuskrip dari penulis Indonesia dan juga penulis dari berbagai belahan dunia. Minimal 5 Artikel per nomor dalam satu volume terbit di Zona Kebidanan.

    Zona Kebidanan ini terbit perdana dalam media cetak pada bulan Desember 2010 yang terbit dalam dua edisi (Desember dan Juni). Sejak Desember 2014 dari Vol 5 terbitan No 1, Zona Kebidanan menerbitkan tiga edisi per tahun yaitu Desember, April dan Agustus.