EFEK CITRA MEREK, KEMASAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO BUKU GRAMEDIA BATAM
DOI:
https://doi.org/10.37776/jzm.v7i2.61Abstrak
This study was conducted to analyze the brand image, packaging and pricing on purchasing decisions Gramedia bookstore Batam. In this research there are independent variables, which is the brand image, packaging and price, with the dependent variable, the purchase decision. This study is expected to be used to determine the extent of someone's opinion, attractive packaging and economical prices capable of determining consumer purchasing decisions of Gramedia bookstore Batam. Samples taken by researcher were 110 people. Samples were taken with a sampling technique (questionnaire). Data analysis method used is quantitative analysis, validity, reliability test, classic assumption test, multicoloniarity test, heteroscedasticity test, normality test, multiple linear regression analysis, t test, f-test and coefficient of determination R2.Referensi
Akrom, Mochammad Chusnul. 2013.
Pengaruh Kemasan, Harga, dan Promosi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Kripik Paru UMKM Sukorejo Kendal.Skripsi dipublikasikan, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang.
Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Angio, Ikbal. 2013. Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio Soul di Kota Gorontalo. Jurnal dipublikasikan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
B, Alfian. 2012. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Toyota Kijang Innova pada PT.Hadji Kalla Cabang Polman. Skripsi dipublikasikan, Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin.
Djaslim Saladin. 2007. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya.
Djojo, Adji. 2012. Aplikasi Praktis SPSS Dalam Penelitian. Yogyakarta; Gava Media.
Cannon, Perreaultdan McCarthy. 2008.PemasaranDasar I, Edisi 16 PendekatanManajerial Global. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Terjemahan oleh Bob Sabran, M.M. Jilid 1. Jakarta: PT Gelor Aksara Pratama.
Lumbanbatu, Juni Riantro. 2010.
Pengaruh Penetapan Harga dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bioskop 21 Sun Plaza Medan. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara.
Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani. 2009. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat.
Nento, Ahmad Zuhdi. 2013. Pengaruh Merek, dan Kemasan terhadap Keputusan Pembelian KonsumenPada Toko Pia
Saronde. Jurnal dipublikasikan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo.
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi Offset.
Sujarweni, Wiratna.V. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru.
Sulistian, Ogi. 2011. Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Rokok Gudang Garam Filter. Kuningan. Jurnal dipublikasikan. Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan.
Sunyoto, Danang. 2013. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS (Center Of Academic Publishing Service).
Sunyoto, Danang. 2015. Perilaku Konsumen dan Pemasaran.Yogyakarta: CAPS (Center Of Academic Publishing Service).
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Agrifo. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta b ke alamat redaksi Jurnal Zona Manajemen.