EFEK HARGA, PROMOSI, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDIHOME DI KANTOR PLASA TELKOM PELITA BATAM
DOI:
https://doi.org/10.37776/jzm.v7i2.64Abstrak
This research aims to test and prove the effect price, promotion, and product toward buying decision of Indihome in Plasa Telkom Pelita Batam. The population of this study were customer of Plasa Telkom Pelita Batam. In determining sample, the authors use Probability sampling with Randhom Sampling. The respondents in this study were 126 customer and taken by Slovin method with 10% standart error. This study uses quantitative data from their prime source collected through questionnaires. The data analysis technique applied test the hypothesis is quantitative analysis, the validity, reliability test, classic assumption test, multicoloniarity test, heteroscedasticity test, normality test, multiple linear regression analysis, t-test, f-test, and the coefficient of determination R2. The results analysis showed that Variable price, partially has positive and significant effect on buying decision. Variable promotion partially has positive and significant effect on buying decission. And product partialy also has positive and significant effect on buying decission of customer at Plasa Telkom Pelita. Variable of price, promotion, and product simultaneously has significant effect on buying decision at Plasa Telkom Pelita Batam.Referensi
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. (2012). Manajemen Pemasaran. Depok: Raja Grafindo Persadda.
Afif, Mochamad. (2011). Pengaruh Kepercayaan Merek dan Kualitas Layanan dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasabah. Skripsi: Surabaya
Arikunto, Suyono. (2013). Cara Dahsyat Membuat Skripsi. Jaya Star Nine: Jawa Timur
Aryani, Dwi dan Ferbrina Rosinta. (2010). Jurnal Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kualitas Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan studi kasus PT.Human Resources Development Institute.
Gaspersz, Vincent.(2008).Total Quality Management.Edisi ke-5. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.
Ghozali, Imam. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan
Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponeggoro: Semarang.
Hasan, Ali SE., MM. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Penerbit Centre fo Academic Publishing Service:Yogyakarta
Hurriyati, Ratih. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Penerbit Alfabeta: Bandung.
Irawan, Handi. (2009). 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, Edisi 11. PT Elex Media Komputerindo: Jakarta.
Hariadi, Doni. (2013). Pengaruh Produk, Harga,Promosi dan distribusi terhadap keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Projector Microvision. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Surabaya.
Mamang, Sungadji dan Sophia. (2013).Perilaku Konsumen & Pemasaran Panduan Riset Sederhana untuk mengenali konsumen. Bandung : Penerbit Alfabeta.
Supriyono, Kuat. (2015). Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Rumah Pada Perumahan Bukit Semarang Baru (Bsb) City Di Semarang. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Semarang
Susanto, Nanang. (2013) Pengaruh Produk, Harga,Promosi dan distribusi terhadap keputusan Pembelian Konsumen Pengguna Laptop Merk HP di Semarang. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Semarang
Sunyoto, Mamang. (2015). Perilaku Konsumen dan Pemasaran Panduan Riset Sederhana Untuk Mengenali Konsumen. Centre Of Academic Publishing Service : Yogyakarta.
Sujarweni, V Wiratna. (2012).
Metedologi Penelitian Bisnis dan ekonomi. Raja Grafindo Persada : Depok.
Supriyono, Kuat. (2015). Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Rumah Pada Perumahan Bukit Semarang Baru (Bsb) City Di Semarang. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Semarang
Tan, Erwin Rediono. (2011).
Pengaruh Faktor Harga, promosi, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Belanja Di Alfamart Surabaya. Jurnal KewirausahaanVol 5 No 2.
Tjiptono, Fandy. (2005). Prinsip- Prinsip Total Quality Service. Penerbit Andi : Yogyakarta
Tjiptono, Fandi dan Gregorious Chandra. (2011). Service Quality & Satisfaction Edisi 3. CV Andi Offset: Yogyakarta
Weenas, Jackson R.S. (2013).
Kualitas Produk, Harga, dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal EMBA.
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Agrifo. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta b ke alamat redaksi Jurnal Zona Manajemen.