ANALISIS PENGARUH JARAK, KEAMANAN, BRAND IMAGE, FASILITAS DAN BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MELANJUTKAN STUDI PADA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS KAMPUS II PAYAKUMBUH
DOI:
https://doi.org/10.37776/ze.v11i2.53Abstract
This study aims to determine whether the distance factor, safety factor, brand image, educational facilities and cost of education affects student decisions to continue his studies at Economic Faculty of Andalas University in Payakumbuh. This research data were collected from 100 students Economic Faculty of Andalas University in Payakumbuh. The techniques used was accidental sampling. Based on research result, obtained by regression equation as follows : Y = -0,842 – 0,323X1 + 0,305X2 + 0,374X3 + 0,200X4 – 0,224X5. Variable independent of the most influental variable on the dependent variable is brand image (0,374), followed by variabel of distance factor (0,323), then variable of safety factor (0,305), cost of education (0,224), and the last is the variable of educational facilities (0,200). The coefficient of determination obtained 0,616 for this case means 61,6% of the decision to continue their studies can be explained by the variable of distance factor, safety factor, brand image, cost of educational, and educational facilities, while remaining 38,4% is influenced by other variables not examined in this study.References
Arikunto, Suharsimi.2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi 2010. Jakarta: Rineka Cipta
B, Alfhian. 2012. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Toyota Kijang Inova Pada PT Fandy Haji Kalla Cabang Polman. Makasar
Ciptono.2003. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Freddy Rangkuti. 2004. The Power of Brand. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Kanuk., Schiffman., dalam Sulistian., Ogi(2011:33). Faktor-faktor Pembentuk Citra Merek dan Amstrong.2008. Prinsip- prinsip Pemasaran jilid 1 dan 2, Edisi 12. Jakarta: ErlanggaPT Indeks. Kotler
Kotler dan Keller.2009. Manajemem Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga
Kotler, Keller. 2007. Manajemen Pemasaran 2, Edisi kedua belas. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, Rambat. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa.Ed.2. Jakarta:Salemba Empat
Nazir, Muhammad. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
Suliyanto. 2011. Ekonomi Terapan:Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta: Andi
Downloads
Published
Issue
Section
License
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Akuntansi. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta b ke alamat redaksi Jurnal Zona Ekonomi.