EFEKTIFITAS PELATIHAN BERPIKIR POSITIF PADA EFIKASI DIRI AKADEMIK SISWA SMA
DOI:
https://doi.org/10.37776/jizp.v6i2.1402Abstract
Efikasi diri menurut Bandura adalah evaluasi seseorang terhadap kemampuan atau kopetensinya untuk melakukan sebuah tugas, mencapai tujuan, atau mengatasi hambatan. Efikasi adalah penilaian diri, apakah seseorang dapat melakukan tindakan yang baik atau buruk, benar atau salah, bisa atau tidak bisa mengerjakan sesuai apa yang disuruh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Berfikir Positif Terhadap Anak SMA. metode penelitian ini mnggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara secara langsung. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efikasi pada diri seseorang dapat mempengaruh cara berpikir positif seseorang untuk menyelesaikan tugas yang diberikanDownloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Cevy Amelia; Febi Enjelika Putri, Vionanda Ramadhani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Ilmiah Zona Psikologi. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta ke alamat redaksi Jurnal Ilmiah Zona Psikologi.