ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH SEBAGAI PREDIKTOR INTENSI MEMBELI SMARTWATCH PADA WARGA BATAM
Abstrak
Electronic word of mouth adalah komunikasi informal yang diarahkan pada konsumen lain tentang kepemilikan, penggunaan, atau karakteristik barang dan jasa tertentu atau penjualnya yang terjadi secara online. Electronic word of mouth memiliki dimensi intensity, valence, dan content. Smartwatch merupakan salah satu dari produk yang relatif baru di dunia konsumerisme. Di dalam dunia konsumerisme, pelanggan sering berbagi pendapat, informasi, dan berita satu sama lain. Intensi membeli adalah rencana individu atau kelompok untuk membeli, dimana rencana ini dipengaruhi oleh evaluasi individu atas perilakunya dan potensi untuk mewujudkan perilakunya. Intensi membeli memiliki dimensi perilaku, sasaran, situasi, dan waktuUnduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Varian Elrama Millenando, Rismaida Napitulupulu
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Ilmiah Zona Psikologi. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta ke alamat redaksi Jurnal Ilmiah Zona Psikologi.