ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH SEBAGAI PREDIKTOR INTENSI MEMBELI SMARTWATCH PADA WARGA BATAM

Penulis

  • Varian Elrama Millenando Universitas Batam
  • Rismaida Napitulupulu Universitas Batam

Abstrak

Electronic word of mouth adalah komunikasi informal yang diarahkan pada konsumen lain tentang kepemilikan, penggunaan, atau karakteristik barang dan jasa tertentu atau penjualnya yang terjadi secara online. Electronic word of mouth memiliki dimensi intensity, valence, dan content. Smartwatch merupakan salah satu dari produk yang relatif baru di dunia konsumerisme. Di dalam dunia konsumerisme, pelanggan sering berbagi pendapat, informasi, dan berita satu sama lain. Intensi membeli adalah rencana individu atau kelompok untuk membeli, dimana rencana ini dipengaruhi oleh evaluasi individu atas perilakunya dan potensi untuk mewujudkan perilakunya. Intensi membeli memiliki dimensi perilaku, sasaran, situasi, dan waktu

Diterbitkan

2023-07-11

Terbitan

Bagian

Articles