PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KFC BATAM

Authors

  • Dita Mistianasari Department of Management, Faculty of Economics and Business, Batam University
  • Ngaliman Ngaliman Department of Management, Faculty of Economics and Business, Batam University
  • Sri Yanti Department of Management, Faculty of Economics and Business, Batam University

DOI:

https://doi.org/10.37776/manajer.v11i3.1192

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap minat beli konsumen di KFC Batam. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di KFC Batam (3) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen di KFC Batam (4) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas layanan dan promosi secara bersamaan mempengaruhi minat beli konsumen di KFC Batam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Penelitian ini dilakukan di 10 Restoran Cepat Saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Kota Batam. Kesepuluh lokasi yang diambil adalah 10 lokasi dengan konsumen tersibuk di Kota Batam berdasarkan data internal KFC Kota Batam. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden yang terbagi dalam 10 cabang KFC di Kota Batam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi Harga Sebagian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli KFC di Kota Batam (0,00 > 0,05). (2) Sebagian Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli KFC di Kota. Batam (0,011 > 0,05). (3) Promosi Sebagian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada KFC di Kota Batam (0,000 > 0,05). (4) Secara simultan persepsi harga, kualitas pelayanan, promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli KFC di Kota Batam (0,000 > 0,05).  

Downloads

Published

2021-12-20