PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KFC BATAM
DOI:
https://doi.org/10.37776/manajer.v11i3.1192Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap minat beli konsumen di KFC Batam. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di KFC Batam (3) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen di KFC Batam (4) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas layanan dan promosi secara bersamaan mempengaruhi minat beli konsumen di KFC Batam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Penelitian ini dilakukan di 10 Restoran Cepat Saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Kota Batam. Kesepuluh lokasi yang diambil adalah 10 lokasi dengan konsumen tersibuk di Kota Batam berdasarkan data internal KFC Kota Batam. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden yang terbagi dalam 10 cabang KFC di Kota Batam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi Harga Sebagian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli KFC di Kota Batam (0,00 > 0,05). (2) Sebagian Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli KFC di Kota. Batam (0,011 > 0,05). (3) Promosi Sebagian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada KFC di Kota Batam (0,000 > 0,05). (4) Secara simultan persepsi harga, kualitas pelayanan, promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli KFC di Kota Batam (0,000 > 0,05).Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Dita Mistianasari, Ngaliman Ngaliman, Sri Yanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Akuntansi. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta b ke alamat redaksi Jurnal Zona Manejerial.