Pengaruh Persepsi Harga, Brand Awareness dan Label Halal Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kosmetik Wardah di Guardian BCS Mall Batam

Authors

  • Jihan Amir Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam, Indonesia
  • Bambang Satriawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam
  • Etty Sri Wahyuni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam

DOI:

https://doi.org/10.37776/manajer.v13i3.1527

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, brand awareness dan label halal terhadap loyalitas pelanggan pada Guardian BCS Mall. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam pedekatan atau studi asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik wardah di Guardian BCS Mall dengan pembelian pada bulan Juli- Desember 2022 dengan jumlah konsumen 1464 konsumen. Sampel penelitian ini adalah 94 responden. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji t dan F)  dan koefiesien determinasi. Pengelolah data dalam penelitian ini menggunakan program software spss versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan  bahwa pesepsi harga berpengaruh positif dan signifikan dengan loyalitas pelanggan kosmetik wardah Guardian BCS Mall dengan nilai probabilitas sebesar  0,031< 0,05.  brand awarness berpengaruh positif  dan signifikan  terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah Guardian BCS Mall dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah Guardian BCS Mall dengan nilai probabilitas sebesar 0,003< 0,05. Nilai koefisiensi determinasi sebesar 54,0% memperlihatkan kontribusi persepsi harga , brand awarness, dan label halal terhadap loyalitas pelanggan dan sisanya 46,0% di pengaruhi oleh berbagai variabel lainnya.

Downloads

Published

2023-12-25