Pengaruh Persepsi Harga, Brand Awareness dan Label Halal Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kosmetik Wardah di Guardian BCS Mall Batam
DOI:
https://doi.org/10.37776/manajer.v13i3.1527Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, brand awareness dan label halal terhadap loyalitas pelanggan pada Guardian BCS Mall. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam pedekatan atau studi asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik wardah di Guardian BCS Mall dengan pembelian pada bulan Juli- Desember 2022 dengan jumlah konsumen 1464 konsumen. Sampel penelitian ini adalah 94 responden. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefiesien determinasi. Pengelolah data dalam penelitian ini menggunakan program software spss versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pesepsi harga berpengaruh positif dan signifikan dengan loyalitas pelanggan kosmetik wardah Guardian BCS Mall dengan nilai probabilitas sebesar 0,031< 0,05. brand awarness berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah Guardian BCS Mall dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah Guardian BCS Mall dengan nilai probabilitas sebesar 0,003< 0,05. Nilai koefisiensi determinasi sebesar 54,0% memperlihatkan kontribusi persepsi harga , brand awarness, dan label halal terhadap loyalitas pelanggan dan sisanya 46,0% di pengaruhi oleh berbagai variabel lainnya.Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jihan Amir S, Bambang Satriawan, Etty Sri Wahyuni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Akuntansi. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta b ke alamat redaksi Jurnal Zona Manejerial.