Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Jasa Pesan Antar Makanan Online Pada Mahasiswa Universitas Batam
DOI:
https://doi.org/10.37776/manajer.v13i3.1540Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Jasa Pesan Antar Makanan Online pada Mahasiswa Universitas Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Batam yang menggunakan aplikasi jasa pesan antar makanan online dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda untuk pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi jasa pesan antar makanan online, sedangkan persepsi harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi jasa pesan antar makanan online. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 58,4% sedangkan sisanya 41,6% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Naena Khamisya Akmad, Bambang Satriawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Akuntansi. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta b ke alamat redaksi Jurnal Zona Manejerial.