Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Jasa Pesan Antar Makanan Online Pada Mahasiswa Universitas Batam

Authors

  • Naena Khamisya Akmad Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam, Indonesia
  • Bambang Satriawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam

DOI:

https://doi.org/10.37776/manajer.v13i3.1540

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Jasa Pesan Antar Makanan Online pada Mahasiswa Universitas Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Batam yang menggunakan aplikasi jasa pesan antar makanan online dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda untuk pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi jasa pesan antar makanan online, sedangkan persepsi harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi jasa pesan antar makanan online. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 58,4% sedangkan sisanya 41,6% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2023-12-25