Pengaruh Digital Marketing, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahaan Winner Sweet Home

Authors

  • Azizul Azizul Hudha Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam, Indonesia
  • Dahlan Gunawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam

Abstract

Pertumbuhan sebuah perusahaan sangat dipengaruhi oleh strategi pemasarannya. Pemasaran harus selalu diperbarui dan ditingkatkan karena terkait erat dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Cara orang menjalani kehidupan mereka di kota dapat dipengaruhi oleh perkembangan kota. Sebaliknya, perubahan dalam contoh kehidupan dan pengembangan area lokal dapat memberi energi pada perubahan aktual masyarakat perkotaan, salah satunya melalui kemajuan penginapan. Winner Group adalah salah satu pengembang yang aktif di Kota Batam. Winner Sweet Home, Winner Flowe House, Winner Goshen Park, Winner Green Canyon, Winner Bugis Junction, Winner Mangrove Millenium, dan Winner Tiban Princes merupakan beberapa properti yang dimiliki oleh perusahaan ini di Kota Batam. Penelitian ini melihat bagaimana pembelian perumahan Winner Sweet Home dipengaruhi oleh digital marketing, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Strategi yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Terdapat 179 konsumen dalam penelitian ini, dan 124 dari mereka termasuk dalam sampel. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa secara individual, Pemasaran Digital, Harga, dan Lokasi memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara keseluruhan, faktor-faktor tersebut secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen.

Downloads

Published

2023-12-25