Pengaruh Direct Marketing, Brand Image dan Impulsive Buying terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut Di Kota Batam

Authors

  • Dumaris Elprida Situmeang Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam, Indonesia
  • Sri Yanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam, Indonesia
  • Silvia Revana Auzar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam

DOI:

https://doi.org/10.37776/zonamanajer.v14i2.1553

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Direct Marketing, Brand Image dan Impulsive Buying Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut di Kota Batam. Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pizza Hut di Kota Batam yang berjumlah 342907 orang, dan sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Hasil pengelolaan data dalam penelitian ini adalah Variabel Direct Marketing (X1) mempunyai pengaruh prositif dan signifikan  terhadap keputusan pembelian, Variabel Brand Image (X2) berpengaruh positif dan signifikan  terhadap keputusan pembelian, Variabel Impulsive Buying (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Terdapat pengaruh signifikan secara simultan pada variabel Direct Marketing, Brand Image dan Impulsive Buying terhadap Keputusan Pembelian oleh Konsumen Pizza Hut di Kota Batam.

Downloads

Published

2024-08-25