Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat dan Keamanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan Mobile Banking Pada PT Bank Sinarmas KCP Batam

Authors

  • Arum Astriyani Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen, Universitas Batam
  • Sri Yanti Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen, Universitas Batam
  • Adnan Suhardis Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen, Universitas Batam

DOI:

https://doi.org/10.37776/zonamanajer.v14i1.1555

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ㅤguna memahami dan mengevaluasi bagaimana minat nasabah dalam memanfaatkan layanan mobile banking di PT Bank Sinarmas KCP Batam yang dipengaruhi oleh persepsi kemudahan, manfaat, dan keamanan. Pendekatan kuantitatif diterapkan sebagai teknik penelitian dalam penelitian ini. ㅤUntuk penelitian ini, populasi terdiri dari 126 nasabah PT Bank Sinarmas KCP Batam yang memanfaatkan layanan mobile banking. Sebagai sampel penelitian, sebanyak 126 responden diikutsertakan. Data penelitian menyimpulkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat. Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat. Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat. Persepsi nasabah mengenai kemudahan, Manfaat, dan keamanan mempengaruhi minat nasabah demi memanfaatkan layanan mobile banking PT Bank Sinarmas KCP Batam, yang ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 63,1%. Berbagai faktor lain menyumbang 36,9% sisanya.

Downloads

Published

2024-06-25