Strategi Kompetisi PT Pos Indonesia KCU Batam dalam Bisnis Ekspedisi

Authors

  • Rika Regita Cahyani - Universitas Batam
  • Ngaliman Ngaliman Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen, Universitas Batam
  • Diana Titik Windayati Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen, Universitas Batam

DOI:

https://doi.org/10.37776/zonamanajer.v14i2.1556

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap keputusan klien untuk menggunakan layanan transportasi PT Pos Indonesia KCU Batam. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan sampel sejumlah 100 responden yang merupakan klien PT Pos Indonesia Pusat Batam (2024). Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data, dengan alat uji analisis SPSS versi 26 sebagai alat analisis. Berdasarkan hasil penelitian, keputusan untuk menggunakan layanan pengiriman Pos KCU Batam terutama dipengaruhi oleh promosi. Sedangkan Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan.Namun, keputusan untuk menggunakan layanan pengiriman Pos KCU Batam dipengaruhi oleh efek kumulatif yang signifikan dari Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi.

Downloads

Published

2024-08-25