Memilih Skincare: Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Somethinc Oleh Gen Z di Kota Batam

Authors

  • Zannalia Putri Jafar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam
  • Sri Yanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam
  • One Yantri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Batam

DOI:

https://doi.org/10.37776/zonamanajer.v14i3.1718

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian Somethinc oleh Gen Z di Kota Batam. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam metode statistik deskriptif. Generasi Z yang berjumlah 380.000 orang, adalah subjek penelitian ini, dan penelitian ini memiliki sampel 160 responden. Kuesioner dibagikan kepada 160 responden. Dalam kajian ini ditemukan bahwa Variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh prositif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, Variabel Persepsi Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, Variabel Influencer Marketing (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Keputusan pembelian Gen Z di Kota Batam dipengaruhi secara bersamaan oleh faktor-faktor seperti kualitas produk, persepsi harga, dan influencer marketing.

Downloads

Published

2024-12-31