The Fore Coffee Phenomenon: Servicescape Transformation and Customer Experience as a Catalyst for Repurchase Intention In the Digital Age

Authors

  • Tegar Dermawan Tarigan Program Studi Manajemen, Universitas Potensi Utama
  • Ari Prabowo Program Studi Manajemen, Universitas Potensi Utama
  • Etty Sri Wahyuni Program Studi Manajemen, Universitas Batam
  • Henry Aspan Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Dian Mahardi Lestari Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i) Langsa

DOI:

https://doi.org/10.37776/zonamanajer.v15i1.1822

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Servicescape, Social Media Marketing, Dan Customer Experience Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Konsumen Fore Coffee di Kota Medan. Analisis yang digunakan yaitu analisis assosiatif, metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh konsumen yang melakukan kunjungan kembali ke Fore Coffee di Kota Medan jumlahnya tidak dapat diprediksi/diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik penarikan sampel secara Purposive Sampling. Menentukan jumlah sampel dengan menggunakan rumus zikmund. Maka sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 100 responden. Hasil yang di dapat dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Servicescape secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang, 2) Customer Experience secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang, 3) Servicescape dan Customer Experience secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ulang. nilai Adjusted R square 0,776 dapat disebut koefisien determinasi, hal ini berarti 0,776 (77,6%) Minat Pembelian Ulang dapat diperoleh dan di jelaskan oleh servicescape dan customer experience sedangkan sisanya sebesar 22,4% dijelaskan oleh variabel diluar model yang tidak diteliti.

Downloads

Published

2025-04-30