Kepuasan Berbasis Data: Analisis Multidimensi Tentang Kualitas dan Harga Pada Niat Perilaku Konsumen Pizza Hut Delivery Medan Marelan

Authors

  • Ari Prabowo Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Potensi Utama
  • Tazkiatul Amalia Nasution Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Potensi Utama
  • Aisyah Azhar Adam Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Potensi Utama
  • Tika Nirmala Sari Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Potensi Utama
  • Ami Natuz Zahara Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Deli Sumatera

DOI:

https://doi.org/10.37776/zonamanajer.v15i1.1825

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Analisis Service Quality, Product Quality Dan Price Terhadap Customer Satisfaction pelanggan pada Pizza Hut Delivery Medan Marelan. Analisis yang digunakan yaitu analisis assosiatif, metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian di Pizza Hut Delivery Medan Marelan dan jumlahnya dapat diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik penarikan sampel secara Slovin. Maka sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 100 responden. Hasil yang di dapat dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Service Quality secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, 2) Product Quality secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, 3) Price secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, 4) Service Quality, Product Quality dan Price secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Nilai Adjusted R square 0,695 dapat disebut koefisien determinasi, hal ini berarti 69,5% customer satisfaction dapat diperoleh dan di jelaskan oleh service quality, product quality dan price sedangkan sisanya sebesar 30,5% dijelaskan oleh variabel diluar model yang tidak diteliti.

Downloads

Published

2025-04-30