EFEK KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. TRANS PANORAMA WISATA
DOI:
https://doi.org/10.37776/zm.v7i2.68Abstract
Business competition in services is very competitive, especially services of Tour and Travel. Finally, these services businesses competing to attract customers using the services of Tour and Travel respectively. This study aims to identify and analyze the influence of service quality, price, and promotion of the service user satisfaction PT. Trans Travel, the sample size of the sample used in the study was 86 customer respondents. The analytical tool used in this research is simple regression analysis as well as a means of data collection questionnaire respondents. Based on the resulting value of R Square of 0.961 and the value of Adjusted R Square of 0.959 - 95.9% means that customer satisfaction can be explained by the quality of service, price and promotion by 95.9%. While the remaining 4.1% can be explained by other factors. The results of this study indicate that there is significant influence of the variable quality of service to customer satisfaction PT service user. Trans Travel.References
Atmaja, Aditama Kusuma Atmaja. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Universitas Diponegoro
Baheramsyah. Identifikasi Dan Evaluasi Tingkat Kualitas Pelayanan Jasa Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) XYZ. Skripsi Universitas Indonesia.
Fardiani, Aprilia Nia. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dyruana Bakery & Cafe Pandanaran Semaran.Universitas Diponegoro.
Hapsari, Respati Mengayu. 2011.
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Fisik Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Semesta Semarang. Universitas Negeri Semarang
Happy, Wendi Ardiawan. 2009. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Universitas Sebelas Maret.
Nurhanifah, Anik. 2014. Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. Universitas Diponegoro.
Lubis, Khairiansyah Putra. Analisis Pengaruh Produk, Harga, Tempat Dan Promosi Terhadap Minat Berkunjung Pada Rumah Makan Mie Aceh Titi Bobrok Medan. Universitas Sumatera Utara 2012.
Nurhanifah, Anik. 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. Univesitas Diponegoro.
Tan, Erwin Reiono. 2011. Pengaruh Faktor Harga, Promosi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Belanja Di Alfamart Surabaya. Universitas Widya Kartika Surabaya.
Sudastra, I Wayan. 2011.Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayana, Kualitas Hubungan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan. Universitas Udayana.Wibowo, Ari Susanto. 2013.
Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Di Kota Purwokerto. Universitas Negeri Semarang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Manuskrip yang diserahkan penulis haruslah sebuah karya yang tidak melanggar hak cipta (copyright) yang ada. Naskah yang dimasukkan harus yang belum pernah diterbitkan dan tidak dikirimkan pada waktu yang bersamaan kepada penerbit lain. Hak cipta atas semua material termasuk yang berbentuk cetak, elektronik dan bentuk lainnya dipegang oleh Jurnal Akuntansi. Setelah manuskrip telah melewati proses penyuntingan substansi dan positif diterima, penulis mengirimkan berkas Pernyataan Hak Cipta b ke alamat redaksi Jurnal Zona Manejerial.